WHAT'S NEW?
Loading...

Waktu Yang Tepat Untuk Memunculkan Kreatifitas

Apa Kreatitas Itu?
Kreatifitas adalah sebuah daya cipta atau sebuah proses mental yang melibatkan pemunculan gagasan atau konsep baru.

Apakah anda seorang yang kreatif? 
Jangan sebut anda kreatif jika anda hanya senang meniru apa yang di lakukan orang lain, atau apa yang orang lain punyai.

Kapan Waktu yang biasanya muncul ide kreatif itu?
Ini adalah hasil penelitian saya sendiri jadi mungkin bisa berbada dengan anda, mungkin saja di antara anda yang membaca tulisan ini akan muncul ide kratifnya.


1. Waktu Sebelum Tidur di malam Hari
Ini yang sering tarjadi pada saya, ketika saya sudah di tempat tidur dan mematikan lampu biasanya saya akan memikirkan sesuatu hal apapun baik itu logis ataupun tidak logis. Pikiran ini sering menyebabkan saya tidur larut malam hanya karena memikirkan sebuah hal atau berbagai hal yang kompleks, misalkan memikirkan masa depan saya nanti, usaha apa yang akan saya lakukan besok,  dan lain sebagainya. Lebih sering saya memikirkan sebuah rencana untuk hidup saya, dan saya kira rencana-rencara yang saya dapatkan sebelum tidur benar-banar cemerlang, ide itu tidak pernah saya pikirkan saat saya dalam kegiatan sehari hari.
Waktu kecil saya sering juga tidur sampai larut karena memikirkan sesuatu hal, yang dalam pikiran saya waktu itu adalah saya menderita penyakit susah tidur. Ketika saya tidak bisa tidur saya akan membangunkan ibu saya dan menyuruh ibu saya untuk menemani saya tidur.
Saat ini kebiasaan ini masih sering muncul dengan sendirinya, tapi saya berpikir positf saja. Mungkin otak saya  sedang ingin jalan-jalan. Jika itu terjadi sampai larut saya juga akan membiarknya toh nanti kalau sudah ngantuk juga tidur, pikir saya seperti itu.
Jadi ini adalah tips saya yang datang dari saya, jika anda yang membaca tidak setuju tulis saja komentar di bawah tulisan ini, saya akan menerimanya dengan ikhlas.
anak kreatif

2. Waktu mendengarkan musik
Mendengarkan musik sambil membayangkan atau memikirkan perencanaan masa depan sering saya lakukan belakangan ini. Saya rasa alunan lagu yang di dengar dapat membuat seseorang lebih kreatif dalam berfikir.

3. Gunakan Waktu Luang Untuk Menggambar dan Membayangkan atau Mengarang
Tips ini juga hasil penelitan saya sendiri. Saya rasa tips ini sangat berguna bagi anak yang masih kecil. Dulu ketika saya masih kecil saya sering menggambar di buku tulis milik kakak saya dan saya dapat menghabiskan beberapa buku dalam sehari, sering kali saya di marahi oleh ibu atau kakak saya. tapi saya tak peduli juga waktu itu. Saya meneruskan hobi ini dengan kertas kertas yang sudah tidak terpakai lagi.
Apa yang saya gambar? lebih sering saya menggambar sambil mengarang dan membayangkan sebuah karakter dalam film kartun. contoh yang saya ambil adalah anime dragonball. Waktu itu saya sangat senang dengan film dragonball tapi saya sangat kecewa karena yang menjadi pemeran utamanya adalah Son-Goku padahal saya sangat suka karakter Son-Gohan, nah dari pemikiran itulah saya kemudian mengarang sebuah cerita yang menggambarkan Son-Gohan sebagai tokoh utama dan certitanya juga saya buat sendiri. Saat ini saya sudah tidak sering lagi meluangkan waktu untuk hal seperti itu, mungkin karena hasil didikan sekolah yang terus mengembangkan pola berfikir otak kiri yang tidak menggembangkan kreatifitas. jika anda ingin melaukan apa yang saya lakukan, maka lakukanlah dengan tokoh dan cerita yang di buat sendiri, saya pikir itu akan menjadikan anda sangat kratif.

4. Ketika sedang Mandi
Sebenarnya, cukup jarang saya memperoleh ide kratif saat mandi, tapi saya pernah melakukanya. Biasanya ide kreatif akan muncul saat kita sedang bersantai dan suasana sendirian. waktu mandi adalah salah satunya.

Sebenarnya saya hanya menuliskan apa yang terjadi pada saya, saya tidak tahu apakan ini berhasil di lakukan oleh anda atau tidak. Mungkin kreatifitas anda akan muncul pada waktu waktu yang berbeda dengan saya. Jadi ini adalah tips saya yang datang dari saya, jika anda tidak menyukainya lebih baik anda menuliskan komentar anda di bawah, saya akan selalu menerima komentar anda. sekian dar saya, terimakasih.

1 komentar: Leave Your Comments

  1. kamu merasa kreatif di malam hari ? baca faktanya disini https://sampaikapan.com/merasa-lebih-kreatif-di-malam-hari/

    BalasHapus