WHAT'S NEW?
Loading...

3 Pokemon Starter di Generasi II


Sebelumnya saya telah tuliskan tentang pokemon utama di generasi pertama atau pokemon yang pertama di buat. Setelah kesuksesan di generasi I nintendo membuat kelanjutan dari pokemon tersebuat dengan daerah lain yang bernama "johto".yang pertama kali di release untuk game nintendo yaitu dalam format gamboy.

Di generasi kedua di tambahkan 100 pokemon baru yang di mulai dari Chikorita dan di akhiri Celebi. Penomoran pada Urutan pokemon atau National Pokedex urutanya meneruskan urutan pokemon di generasi pertama jadi Chikorita beradi di nomer 152 dan total pokemon sampai di generasi kedua ini ada 251 pokemon.

Johto Region
daerah johto langsung tersambuang dengan daerah kanto, semuanya adalah fiksi. di gamenya setelah menyelesaikan kota johto maka pemain akan dapat kembali kedaerah kanto.

Di generasi dua ini ada 3 pokemon utama atau yang menjadi maskot pokemon generasi 2, tapi dalam animenya tetap pikachulah yang terdepan. pokemon tersebut adalah Chikorita, Cyndaquil dan Totodile ketiga pokemon tersebuat secara berurutan memiliki tipe Rumput, Api dan Air.

1. Chikorita

Nasional Dex: #152
Berevolusi dari: -
Berevolusi menjadi: Bayleef > Meganium
Generasi: Generasi II
Spesies: Pokemon Daun
Type: Rumput
warna: hijau
Tinggi: 2'11"
Berat: 14.1 lbs

Deskripsi
Chikorita adalah Pokémon tipe rumput yang adalah Starter di region Johto. Chikorita adalah Pokémon seperti dinosaurus kecil, menyerupai Sauropoda. Mereka berwarna hijau dan matanya yang merah terang. Di sekitar leher adalah tunas kecil yang memiliki kemampuan untuk menembakan tanaman merambat yang panjang. Fitur yang paling menonjol adalah daun besar di atas kepalanya. Mereka memiliki kaki yang pendek dengan satu kuku pada setiap kaki.
Evolusi
Chikorita berkembang menjadi Bayleef dan selanjutnya berevolusi menjadi Meganium
Kemampuan
Chikorita dapat menggunakan Tanaman merambat yang dapat di tembakan dari tunas kecil di leher dan mereka dapat membuat sejumlah besar daun dari satu daun besar di atas kepalanya. Daun Chikorita yang ada di atas kepalanya juga memiliki kemampuan yang menenangkan. 
Chikorita di Game
Chikorita menjadi salah satu dari 3 pilihan pokemon starter pada game pokemon Gold dan Silver dengan tipe rumput
Chikorita di Anime
Chikorita di serial anime ini terkenal menjadi salah satu pokemon Ash/Satoshi. Ash menangkap Chikorita dalam episode Chikorita Rescue.
2. Cyndaquil
Nasional Dex: #155
Berevolusi dari: -
Berevolusi menjadi:Quilava > Typhlosion
Generasi: Generasi II
Spesies: Pokemon Tikus Api
Type: Api
warna:Merah
Tinggi: 1'08"
Berat: 17.4 lbs.
Deskripsi
Cyndaquil adalah Pokémon berkaki empat kecil  ditutupi dengan bulu tahan api biru gelap dvoluan kulit yang berwarna kuning. Terdapat empat bintik-bintik merah pada bulu di bagian belakang.
Kemampuan
Semua Cyndaquil memiliki kemampuan api yang akan menyebabkankerusakan yang besar pada lawanya. Selain itu, ketika Cyndaquil takut, atau marah, ia dapat memfokuskan energi internal untuk menghasilkan terik "duri" api dari di punggungnya.
Sifat
Cyndaquil umumnya pemalu dan tidak terlalu agresif, dan sering terlihat meringkuk menjadi bola untuk perlindungan.
Evolusi
Cyndaquil berkembang ke Quilava pada level 14 dan kemudian ke Typhlosion pada level 36.
Cyndaquil di Anime
Satoshi menjadi pemilik Cyndaquil pada salah satu episode pokemon kedua. Cyndaquil adalah salah satu pokemon andalan satoshi yang biasanya di gunakan untuk melawan pokemon dengan tipe air.

Cyndaquil di Game
Sama seperti Chikorita Cyndaquil adalah salah satu fari ketiga starter untuk game pokemon gold dan silver dengan tupe api
3. Totodile
Nasional Dex: #158
Berevolusi dari: -
Berevolusi menjadi:Croconaw > Feraligatr
Generasi: Generasi II
Spesies: Pokemon Buaya Kecil
Type: Air
warna: Biru
Tinggi: 2'00"
Berat: 20.9 lbs.

Deskripsi
Totodile  adalah tipe air yang merupakan Pokémon Starter region Johto. Totodile adalah Pokémon kecil yang muncul sebagai bipedal buaya. Sementara sebagian besar Totodile tubuh berwarna biru, mereka memiliki bentuk v yang ada di dada mereka, mata merah. Pokémon ini sangat terkenal untuk mulut mereka besar, penuh dengan gigi tajam seperti pisau cukur.

Sifat
Totodile sangat energik, ceria dan gaduh, dan kadang-kadang dapat terlihat berjalan di wilayah rawa-rawa, menggigit dan mengunyah pada segala sesuatu yang bergerak.

Kemampuan
Totodile memiliki rahang yang sangat besar dan kuat, dan terutama digunakan ketika dalam pertempuran. Pokédex menyatakan bahwa "jaws yang berkembang dengan baik kuat dan mampu menghancurkan apa pun". 
 
Evolusi
Totodile berkembang menjadi Croconaw pada level 18 dan Totodile mulai dari level 30 dalam gamenya.

Totodile di Anime
Totodile memulai debutnya dalam serial TV Pokémon selama episode Don't Touch that' dile, dimana Totodile milik Profesor Elm dicuri oleh Team Rocket. Kemudian pulih dan kembali.

Ash menangkap Totodile dalam The Totodile Duel, di mana Ash dan Misty berjuang untuk mendapatkan Totodile. akhirnya Ashlah yang berhasil mendapatkan totodile. Pokémon ini tinggal dengan ash selama perjalanannya di seluruh Johto Region, dan saat ini disimpan di Lab Professor Oak.

Totodile di Game
Sama seperti dua pokemon sebelumnya totodile juga merupakan starter pokemon di game pokemon gold dan silver.

3 komentar: Leave Your Comments

  1. jinah, aq nggak pernah maen game ini.

    dulu sering sih pas di indosiar lihat pilm inih :D

    BalasHapus
  2. @mohamad rivaiemang di indonesia tidak di pasarkan secara menyeluruh, saya juga pake komputer mainya. tapi di jepang pokemon salah satu game paling sukses.

    thanks sudah koment

    BalasHapus