WHAT'S NEW?
Loading...

Pokemon Utama Di Generasi 1

Pokemon Generasi 1
Pokemon generasi pertama adalah pokemon yang di ciptakan pertama kali oleh si pengarang pokemon, jumlah pokemon di genarasi pertama ada 151 pokemon yang ada atau habitat utamanya di daerah bernama kanto. 151 pokemon itu termasuk juga hasil evolusinya. 

pokemon utama generasi 1Seekor pokemon maksimal hanya dapat berevolusi 2 kali. Pokemon pertama di tampilkan adalah bentuk game yaitu "gamboy" di indonesia memang cukup langka, gamboy terutama banyak di pasarkan di jepang dan amerika.

Setelah kesuksesan game pokemon, akhirnya pokemon di buat versi animenya. Banyak sesamaan antara game dan animenya contohnya pokemon, daerah, pokemon center yang hanya ada satu di sebuah kota dan lain-lain.

Kanto Region
Dareah kanto adalah daerah fiksi dalam dunia pokemon, daerah ini merupakan daetah mula-mula dalam perjalanan panjang pokemon. di daerah ini terdapat 151 pokemon asli.

Pokemon Utama Generasi 1
Pokemon utama generasi 1 di anime maupun di gamenya sama.

1. Pikachu
pikachu

National Dex : #025
Evolusi Dari : Pichu
Evolusi Menjadi : Raichu
Generation : Generation I
Bentuk: tikus
Type : Listrik
Tinggi : 1'04"
Berat :13.0 lbs.
Pokédex Color : Yellow

Pikachu adalah Pokémon tikus dengan type listrik yang diperkenalkan pada generasi pertama dan pikachu adalah bentuk evolusi dari Pichu. Pikachu ini terkenal sebagai Pokémon yang paling terkenal dan mudah dikenali di generasi I bahkan di menjadi maskot pokemon.

Pikachu berbentuk kecil, gemuk, seperti hewan pengerat, Pokémon yang hampir sepenuhnya ditutupi oleh bulu kuning. Dia memiliki telinga kuning panjang dengan bagian hitam di pucuknya. Di belakang tubuh Pikachu ada dua garis cokelat, dan ekornya besar terkenal karena menjadi berbentuk seperti petir. pada pipi  ada dua titik berbentuk lingkaran merahyang digunakan untuk menyimpan listrik,

Pikachu berevolusi menjadi Raichu dengan menggunakan batu Thunder. Artinya jika tidak menggunakan Thunder stone pikachu tidak berevolusi

2. Bulbasaur
bulbasaur

National Dex : #001
Evolusi Dari : -
Evolusi Menjadi : Ivysaur, Venusaur
Generation : Generation I
Bentuk: Benih
Type : Rumpur/Racun
Tinggi : 2'00"
Berat : 25.2 lbs.
Pokédex Color : Hijau

Bulbasaur adalah Pokemon tipe rumput dari wilayah Kanto dan Pokémon awal dalam daftar National Pokédex yaitu #001
Dikenal sebagai Pokemon benih, Bulbasaur menyerupai dinosaurus kecil, yang berjalan pada empat kaki dan memiliki sebuah bola besar tanaman di punggungnya yang mampu menembak benih dari situ, juga memiliki mata merah yang besar dan memiliki gigi sangat tajam. Kulit adalah warna biru kehijauan dengan bintik-bintik gelap yang lebih hijau. dia memiliki tiga kuku pada semua empat kaki.

Bulbasaurs memiliki sebuah kuncup bunga di punggungnya yang tumbuh terus lebih besar sebagai Bulbasaur matang, ini berisi benih yang menggunakan fotosintesis untuk memasok Bulbasaur dengan energi. kuncup ini juga digunakan untuk menyimpan energi yang menyerap benih, yang dapat digunakan jika diperlukan. Diasumsikan bahwa ketika Bulbasaur mengumpulkan cukup energi di kuncup dia akan berkembang menjadi Ivysaur.
3. Charmander
charmander

National Dex : #004
Evolusi Dari : -
Evolusi Menjadi : Charmeleon, Charizard
Generation : Generation I
Bentuk : Kadal
Type : Api
Tinggi : 2'00"
Berat : 18.7 lbs.
Pokédex Color : Merah
Charmander adalah pokemon berbentuk kadal dengan type api. Charmander adalah Pokémon Starter dari wilayah Kanto.
Charmander berbentuk kecil, seperti dinosaur. Sebagian besar tubuhnya adalah berwarna oranye, sementara perutnya warnanya agak kuning. Charmander, dan semua bentuk-bentuk evolusinya, memiliki api di ujung ekor mereka.Charmander berkembang menjadi Charmeleon dan akhirnay berevolusi lagi menjadi Charizard

4. Squirtle
squirtle
National Dex : #007
Evolusi Dari : -
Evolusi Menjadi : Wartortle, Blastoise
Generation : Generation I
Bentuk : Kura-kura kecil
Type : Air
Tinggi : 1'08"
Berat : 19.8 lbs.
Pokédex Color : Biru
Squirtle  adalah  Pokémon berbentuk kura-kura dengan tipe air. Starter dari wilayah Kanto.

Squirtle berbentuk kecil, Pokémon ini mirip dengan kura-kura. Squirtle memiliki cangkang yang menutupi tubuhnya dengan lubang yang memungkinkan anggota badan, ekor, dan kepala untuk keluar.
Squirtle memiliki kemampuan Torrent, yang meningkatkan kekuatan serangan yang tipe air oleh 150%, jika kesehatan turun 33% atau lebih. Squirtle juga memiliki kemampuan alami untuk menembak air dari mulutnya, di mana sebagian besar serangan yang berasal dari air
Squirtle berevolusi menjadi Wartortle dan selanjutnya menjadi Blastoise.
Squirtle adalah pilihan starter di Pokémon Red dan Blue, serta baru baru ini ada versi remakenya yaitu Pokémon FireRed dan LeafGreen dengan model gamboy advance.

5. Evee 

eveeNational Dex : #133
Evolusi Dari : -
Evolusi Menjadi : Vaporeon, Jolteon, Flareon, Espeon, Umbreon, Glaceon, Leafeon
Generation : Generation I
Bentuk : Rubah
Type : Normal
Tinggi : 1'00"
Berat : 14.3 lbs
Pokédex Color : Coklat

Evee  adalah pokemon dengan tipe Normal. Pokémon ini diperkenalkan di generasi pertama. terutama di game pokemon yellow spesial pikachu. evee menjadi pokemon yang di miliki oleh rival utama.

7 evolusi eveeEvee adalah pokemon dengan bulu coklat, ekor lebat yang memiliki tip berwarna krem dan kerah berbulu yang juga berwarna krem. Evee memiliki mata cokelat, telinga, dan cakar pink. Desain yang nampaknya berdasar secara khusus pada Fennec fox, rubah kecil seperti hewan yang ditemukan di gurun daerah jepang. Dan evolusinya yang juga memiliki ciri-ciri rakun, rubah, anjing dan kucing. evee dikatakan memiliki struktur genetik yang teratur, memungkinkan untuk berkembang menjadi beberapa Pokémon.
Di atas sudah saya sampaikan bahwa satu pokemon hanya dapat maksimal berevolusi 2 kali. namun evee adalah pokemon yang unik dia bisa berubah menjadi 7 pokemon tetapi di sepanjang hidupnya di hanya dapat berevolusi satu kali, tergantung menjadi apa dia berevolusi. Evee hanya dapat berevolusi dengan batu evolusi seperti pikachu, contohnya untuk thunder stone evee akan berevolusi menjadi jolteon, untuk fire stone menjadi flasreon, aporeon oleh penggunaan water stone, dan lain-lain. intinya evee hanya dapat berevolusi satu kali saja.

0 komentar:

Posting Komentar